Meraih Penghasilan dari Blog Newbie Traffik Rendah

Bagi kawan blogger yang bertujuan membuat sebuah blog untuk menghasilkan uang tentu harus memonetize blog. Setidaknya harus memiliki kerjasama pada salah satu website yang bisa memonetize blog. Jika blog telah besar dan memiliki banyak pengunjung tentu ini bukan hal yang sulit lagi untuk mendaftarkan diri pada monetizer yang ternama seperti GA. Tapi permasalahannya apabila umur blog masih baru, pengunjung masih abal-abal belum tertarget, apakah harus menunggu blog mapan dulu untuk berpenghasilan sedikit demi sedikit? Jawabannya tentu saja tidak.

Alasan kenapa Harus Memulai Sekarang

Menjadikan sebuh blog populer, mapan dan banyak pengunjung tentu harus membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi itu bagi para newbie di dunia blogging. Bila telah mapan tentu saja aliran uang akan deras ke kantong kita melalui blog. Ini tak tertutup bagi para newbie, meski tidak terlalu besar tetapi setidaknya ini bisa membantu membeli pulsa. Lumayan-kan buat tetap bertahan di dunia blogging.

Jujur kawan, prinsip ini yang awalnya saya terapkan. Target utama saya pertama kali memasuki kawasan blogging ini hanya bisa mempelajari ilmu baru dan untuk biaya internet bisa saya dapatkan sendiri dari blog. Alhamdulillah saat itu saya bisa eksis membuat blog dan mendapatkan biaya alakadarnya untuk membeli layanan internet.

Memang tidak banyak, mungkin baru sekitar $5 dollar perminggu. Sebulan hanya $20 dan jika dikonversi  hanya sekitar Rp.200.000,-. Namun dengan semangat terus belajar akhirnya pada saat sekarang ini walau belum tergolong besar dari hasil blogging saya juga sudah bisa membeli secangkir kopi. Nominal tak perlu saya sebutkan karena masih kalah dengan banyak pemilik blog yang udah pro.
Bukti Pembayaran
Untuk melakukan hal ini tidaklah susah. Kawan cukup melakukan proses registrasi dan setelah itu pasanglah script iklan mereka diblog kawan. Nama dari website ini adalah CPMGO. Sebelumnya alangkah baiknya kawan membaca dulu bagaimana, apa dan siapa CPMGO ini agar kawan lebih mengenal dekat ini website. Karena jika tidak dikawatirkan nanti kawan tidak sayang, ingat pepatah tak kenal maka tak sayang.

Mengenal CPMGO

CPMGO adalah sebuah website yang bisa digunakan untuk memonetize website atau juga blog. Keistimewaan dari CPMGO ini adalah mereka tidak memberikan syarat yang terlalu banyak untuk ikut bergabung menjadi Publisher. Hanya saja perlu diperhatikan desain website harus terlihat profesional. Bagi yang mengunakan blogger, hindari pemakaian template bawaan blogger.

Usahakan terlebih dahulu agar template blog ditukar dengan template buatan yang responsive. Hal ini bertujuan untuk mempercepat semua akses registrasi kawan. Banyak pilihan tipe iklan yang bisa kawan pasang pada blog atau website. Dari banner, pop under, pop up, layer ad, inline text dan lain-lain. Dari pengalaman pribadi, saya hanya memasang 2 iklan banner, 1 iklan layer ads waktu pertama kali bergabung. Alhasil sebagaimana yang saya beritahukan di atas.

Saya bisa dibayar sekitar $5 perminggunya. Itupun denga traffik rata-rata 200 pengunjung dalam satu hari. Nah apalagi nanti jika blog/website sudah memiliki 1000 pengunjung atau lebih dalam satu hari. Ya sebenarnya tidak hanya cocok bagi newbie saja, bagi yang telah profesional pun tak tertutup kemungkinan untuk berpenghasilan besar dengan memonetisasi blog atau website dengan yang satu ini.

Opsi Pembayaran dan Jenis Iklan

Kebingungan kawan tentu tentang sistem bayar mereka bagaimana? Mereka akan membayar melalui Paypal. Pembayaran akan dilakukan setiap minggu pada hari Jumat/Sabtu. Syarat minimum nya penghasilan kawan harus mencapai $5, baru akan dibayarkan. Jika belum sampai $5 maka akan ditangguhkan dan akn di tambahkan pada penghasilan minggu berikutnya. Kawan tidak harus menunggu lama sampai satu bulan untuk memetik hasilnya.

Tentang iklan mereka, kawan jangan kawatir. Iklan mereka termasuk dalam kategori aman. Tidak merusak atau menganggu kenyamanan pengunjung di blog atau website yang sobat kelola.Pada blog saya yang iklan yang tampil rata-rata dari Toko Online seperti Lazada atau majalah bola. Sebagai informasi, banyak juga jaringan periklanan yang kadang iklan mereka menyebar program auto install aplikasi sehingga membuat pengunjung kapok berkunjung balik ke website atau blog kita lagi. Bagaimana? Jika kawan berkeinginan untuk mulai menghasilkan sedikit demi sedikit dari blog, kawan bisa saja lagsung bergabung dengan mereka. [tinyurl.com/gotocpmgo]. Disamping itu cpmgo ini bisa dipasang gandeng dengan Propeller Ads. Penjelasan mengenai propeller ads ini bisa baca : Periklanan Propeller Ads untuk Website.

Memuat