Tempat Menjual Website atau Blog

Salah satu hal yang sering dilakukan oleh para developer website atau pun itu pemilik blog untuk menghasilkan uang adalah dengan menjual website atau blog mereka. Cara tersebut tentu bisa dilakukan untuk website yang telah memiliki tingkat popularitas yang matang. Para pembeli biasanya akan tertarik untuk membeli website dengan konten yang berkualitas. Selain itu faktor lain yang membuat pembeli ingin memiliki tersebut adalah design website itu sendiri.

Kenapa ada orang tertarik untuk membeli website? Pada dasarnya website merupakan suatu media penyampaian pesan dan informasi kepada khalayak umum. Nantinya website yang telah mememiliki traffik yang banyak akan bisa diberdayakan menjadi sumber mata pencaharian. Beberapa contoh pemberdayaan website ini seperti, penawaran space iklan pada website yang dikelola. Kemudian teknik lain mungkin bisa dilakukan dengan memonetize website itu sendiri dengan beberapa jaringan periklanan. Dalam keadaan lain website juga mungkin untuk dijual kembali. Wah ternyata website bisa menjadi suatu komoditas dengan harga tersendiri kan.
Jual Beli Website

Tempat Baik untuk Menjual Website

Dimana bisa melakukan jual beli website/blog? Mungkin ini merupakan salah satu informasi yang langka bagi para blogger ataupun website owner. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menjual atau membeli website adalah di buysellwebsite(dot)com. Pertanyaan lain yang akan muncul kenapa harus disana. Memang banyak beberapa opsi tempat untuk menjual website lainnya. Pertimbangan kenapa harus memilih buysellwebsite(dot)com untuk menjadi tempat jual/beli website adalah karena ke-terpecayaan. Untuk lebih lengkap mengenai buysellwebsite(dot)com ini sebaiknya dibaca ulasan berikut ini. 

Buysellwebsite(dot)com merupakan sebuah 'pasar' perjualan dan pembelian website yang didirikan oleh Sahil Timble. Pusat dari pengelolaan 'pasar' ini berada di Al Fallasi Residence  room 201 11 B Street Bur Dubai, Dubai United Emirates Arab. Situs ini merupakan sebuah pioner dalam bisnis jual website. Dari informasi yang dikumpulkan reviewer bahwasanya website ini memiliki 1000 pembeli yang terverifikasi setiap bulannya. 

Ketika menjual sebuah website nantinya, si penjual nantinya diharuskan untuk membuat review website mereka dalam bentuk file pdf. Keistimewaan website ini dimana nanti penjual tak perlu sibuk untuk mencari orang untuk membeli website mereka. Nantinya pihak buysellwebsite yang akan mengirimkan profil website kepada pembeli untuk menunjukkan profil serta kelengkapan website. Tentu saja yang akan diperlihatkan adalah review yang telah dibuat dalam format pdf tersebut. Untuk sampel bagaimana pembuatan review website ini bisa dilihat pada website resmibuysellwebsite(dot)com.

Selain untuk menjual website, sebagaimana titel website ini. Ketersediaan website untuk dibeli juga bisa. Bagi pembaca yang berminat memiliki sebuah website tanpa harus repot maka bisa membeli website disana. Beragam website dengan bermacam kategori bisa ditemukan. Mengenai harga nantinya aka dipampang secara transparan. Harga website yang ditawarkan mulai dari yang $50 hingga $50000 ada. Ini tentu saja berdasarkan popularitas serta kelengkapan website itu. Sebagai contoh Fashion tech website yang pernah penulis lihat harga website tersebut senilai $160000. Kemudia ada website travelling yang menjamin pendapatan sekitar $1-4$ perkunjungan dilabel dengan harga $1600 (Sekitar dua juta rupiah kurang). Pembayaran ketika melakukan transaksi pada website tersebut bisa dilakukan melalui Paypal atau pun wire-transfer.

Cara Menjual Website

Sebagaimaa telah disinggung di atas, ketika ingin menjual webste ada beberapa hal yang harus dilengkapi. Hal yang harus dilengkapi adalah proposal penjualan. Isi dari proposal ini meliputi review website secara keseluruhan. Penjelasan sejelas jelasnya, bagaimana website ini dibangun menggunakan apa (joomla, wordpress). 

Dalam proposal ini juga harus dilengkapi dengan traffik rata-rata website yang akan dijual. Operasional website bagaimana serta berapa banyak mailing listnya. Penting untuk diketahui semakin banyak yang berlanganan dengan website anda (mail list) maka harga website tersebut akan menjadi lebih besar. Setelah mengajukan permohonan tersebut maka mereka akan melakuka verifikasi akan kebenaran data website sebagaimana yang ada diproposal yang diajukan. Jika telah diverifikasi maka selanjutnya tinggal menunggu waktu website akan terjual. Biasanya proses verifikasi proposal penjualan akan memakan waktu sekitar 3 hingga 5 hari kerja.

Terlepas dari semua itu sebenarnya jika memiliki waktu website lebih baik dikelola sendiri. Apalagi website ataupun blog telah populer. Dengan mengikuti program adsense atau mencari pengiklan langsung ini juga merupakan sumber penghasil pundi pundi. Sebagai salah satu alternatif bisa menggunakan Propeller Ads. Baca:  Periklanan Propeller Ads untuk Website.

Kelebihan Menggunakan Buysellwebsite

Beberapa hal yang menjadi alasan kenapa website ini sangat direkomendaskan bagi pembaca yang ingin menjual website atau blognya akan dijelaskan pada bagian ini. Pertama, ketika website telah terverifikasi, urusan marketing termasuk presentasi website menjadi tugas sang broker (buysellwebsite). Pihak broker akan mempresentasikan serta melakukan lobi sesuai proposal yang telah ditulis sebelumnya. Kemudian pada bulan pertama website akan masuk dalam hot list dimana website pendatang baru akan sedikit lebih gencar untuk dipromosikan. 

Dari segi kecepatan website akan terjual, tak usah kawatir. Buysellwebsite memiliki website yang telah bersahabat dengan mesin penelusur. Ini aka mempermudah dalam promosi dan cepatnya website akan terjual. Bayangkan jika seseorang ingin membeli sebuah website dan melakukan browsing, maka mesin pencari akan menampilkan setiap website dari broker ini.

Nilai tambah lainnya adalah faktor intern marketing website broker. Broker ini memiliki sekitar 4000 pembeli website yang telah berlagganan email dengan broker ini. Dalam possibility, ketika website telah disetujui untuk masuk galeri mereka, otomatis mereka akan mengirimkan presentasi website pada 4000 lebih pembeli via email. 

Tips Membuat Website untuk Dijual

Jika ingin membuat sebuah website yang ingin dijual, ada beberapa poin penting yang menjadi pokok perhatian. Tips ini dikembangkan dari beberapa survey dan informasi yang diperoleh ketika ada pembeli website melakukan transaksi. Pertama dari segi konten, konten yang harus dikembangkan merupakan konten dalam kategori yang banyak diminati pada zaman sekarang. Jika website lebih menonjolkan aplikasi dan fasilitas interaktif pengunjung maka pastikan aplikasi ataupun fasilitas tersebut mudah untuk digunakan namun kompleks. Hal ini merupakan daya tarik utama ketika seseorang akan tertarik dengan website yang diperjualbelikan.

Poin kedua yang harus diperhatikan adalah nama domain website. Pilihlah domain website yang uni namun mudah diingat serta berelevansi dengan topik website. Tujuan dari hal ini adalah agar website lebih akrab dengan mesin pencari. Selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah traffik atau jumlah pengunjung website rata-rata. Trafik ini merupakan faktor penting bagi website dengan tujuan marketing. Semakin besar pengunjung pada website maka penawaran harga pada website tersebut bisa lebih mahal. 

Faktor berikutnya agar website yang akan dijual cepat laris, adalah jumlah pengikut website. Jumah pengikut ini mungkin bisa dibilang berapa bayak daftar mailing list atau follower media sosial yang terintegrasi dengan website. Seringkali hal ini menjadi hal yang kurang diperhatikan oleh developer website untuk dijual. Padahal dengan adanya mailing list otomatis ini akan menjadi sebagai pendukung promosi ketika ada sebuah postingan baru pada website. Bagi website dengan tujuan pemasaran dan penjualan ini merupakan suatu kelebihan yang memuat mereka lebih prefer untuk memiliki website yang ditawarkan. Jadi bagi yang berniat menjual atau berbisnis jual beli website tunggu apalagi buysellwebsite(dot)com menjadi suatu pilihan terbaik untuk anda nantinya.

Memuat