Mengenal Q Marketing dari Azaria

Berbagai bisnis online dengan berbagai macam sistem pemasaran pula telah merambah ke dunia internet. Bisnis bisa saja memiliki sistem pemasaran yang unik dan berbeda. Tetapi pada dasarnya semua tujuan dan idealisme dasar marketing sama. Review ini ditulis untuk para pencinta bisnis multi level marketing.

Secara umum bisnis multilevel marketing atau yang kerap dikenal dimasyarakat dengan singkatan MLM ini bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan sendiri dan penjualan orang yang diajak serta dalam jaringan pemasaran kita. Misalkan ada si Ahmad, yang telah bergabung dengan sebuah bisnis MLM Tarik Mang. Si Ahmad selain berusaha untuk menjual barang dari perusahaan Tarik Mang, juga akan mencari 'kaki' pemasar lain untuk diajak dalam memasarkan produk. Nantinya, Andai kata ada si Butet yang ikut bergabung dengan si Ahmad maka Ahmad akan akan mendapatkan bonus ketika si Butet bergabung. Si Ahmad juga akan mendapatkan bonus tertentu ketika si butet melakukan penjualan produk. Sistem ini berlanjut pada kedalaman suatu level, untuk bagi si Induk mendapatkan bonus.

Bagaimanapun bisnis seperti ini menjadi fenomenal dan cukup banyak digemari. Mulai saja dari zaman bisnis Tienshi dahulunya. Hingga pemasaran produk produk kosmetik oleh MLM internasional seperti Oriflame. Nah sekarag untuk wilayah Indonesia, terdapat suatu pilihan lain bagi yang berminat untuk menjalankan bisnis MLM ini. Bisnis yang baru baru ini dalam promosinya menggaet beberapa artis seperti Julia Peres, Olla Ramlan (sumber dari salah satu website marketer) dikenal dengan Azaria.

Mengenal Azaria

Telah digambarkan secara kasat pada paragraf sebelumnya. Azaria ini merupakan salah satu perusahaan menerapkan sistem multilevel marketing dalam menjual produk-produknya. Perusahaaan pengelola ini adalah PT Unionfam Azaria Berjaya. Perusahaan swasta nasional ini beregerak dibidang distribusi produk produk kecantikan dan kesehatan. Prisnsip pemasaran yang dilakuka yaitu dengan nama Q Marketing. Konsep ini merupakan sebuah perpaduan berupa bisnis franchise dan Network Marketing. Dibilang franchise karena setiap pembeli yang ikut bergabung mendapatkan hak dalam pemasaran produk produk  azaria. Selain memasarkan produk, member juga diizinkan untuk menjual jaringa pemasaran sebanyak banyaknya.

Beberapa produk utama dari azaria ini adalah kosmetik. Sebuat saja produk yang diperkenalkan dengan nama Mevrouw Bodywash. Produk yang telah diklaim memiliki izin BPOM ini digunakan sebagai sabun mandi. Produk ini dibandrol dengan harga 200ribu rupiah. Produk berikutnya adalah whitening serum, yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah yang kusam. Harga produk ini dalam kemasan 20 cc adalah 800-900 ribu. 

Produk berikutnya adalah mevrouw body lotion, harga yang dipatok untuk produk ini dalam kemasan 200 cc adalah 300ribu. Sementara Hair Growth Nutrition dibandrol dengan harga 400ribu. Dan masih banyak beberapa produk unggulan lainnya dari Azaria. Tentu akan menjadi pertanyaa tersendiri kenapa harga produk produk tersebut mahal. Memang, secara logika saja harga sekian tentu telah termasuk nantinya modal serta keuntungan bagi perusahaan serta bonus penjualan yang akan diberikan pada marketer. Menilik persoalan tersebut, tentu bagi yang ingin dan tertarik berpenampilan harga tidak aka menjadi masalah. Bagi sebagian yang antusias dalam pemasaran tentu ini bisa menjadi sebuah lahan penghasilan dengan ikut serta bergabung dalam network marketer yang telah ada.

Berbicara tentang pengelola jaringan ini, sebagaimana telah disinggung di atas. Perusahaan yang memotori azaria ini adalah PT Uniofam Azaria Berjaya yang telah memiliki SK MENHUMKAM RI dengan nomer AHUN 2442172  AH 01 01 2015. Akta pendirian perseroan ini terdaftar mealui notaris Sjamsuriaman SH M.Kn Sidoarjo. Hal lain tentang legalitas perusahaan ini adalah SIUP dengan nomor 503/6119A/436611 2015, TDP dengan nomer 1301 14 6 31024. Sebagai pemilik hak kekayaan intelektual dalam sistem Q marketing yang diperkenalkan, Azaria telah mendaftarkan sistem pemasaran ini dengan nomer Hak Kekayaan Intelektual DEPKUMHAM C002015101300. Untuk lebih lengkap mengenai hak serta kekayaan intelektual serta legalitas perusahaan ini bisa dilihat pada website resmi mereka azaria(dot)com. 

Cara Memperoleh Pendapatan dari Azaria

Ada dua jalan untuk memperoleh penghasilan dari Azaria. Pertama dengan langsung memasarkan produk produk dari azaria. Keuntungan yang diperoleh berdasarkan selisih harga retailer dengan harga distributor. Misalkan Emen telah menjadi tim marketing azaria. Pihak azaria akan menetapakn harga distributor pada emen untuk produk Hair Nutrition 350ribu. Untuk berikutnya, emen sebagai distributor akan menjual produk tersebut dengan harga 400ribu. Selisih harga tersebut yaitu 50ribu adalah keuntungan untuk emen.

Metode kedua adalah dengan mencari marketer lainnya untuk bergabung dalam tim. Sebelum membahas masalah ini alangkah baiknya mengenal langkah bergabung dengan azaria. Untuk bergabung dengan azaria sebenarnya tidaklah susah. Cukup dengan melakuka pembelian paket yang ditawarkan. Paket tersebut berupa paket Gold dengan harga 1,4 juta dan paket diamond seharga 2 juta. Jika telah melakukan pembelian pada paket tersebut maka pembeli telah resmi menjadi member marketing azaria.

Namun pendaftaran yang dilakukan pada langkah sebelumnya, member baru berstatus Associate . Member tipe ini belum bisa mendapatkan komisi network marketing. Member ini harus updgrade menjadi qualified member dengan cara mengajak satu orang lainnya untuk menjadi member juga. Intinya, untuk mulai menghasilkan komisi network harus mengajak 2 orang. Orang pertama adalah untuk upgrade status  member. Dari member dua hingga member berikutnyalah bonus tunai akan didapatkan. 

Ilustrasi Pembagian Komisi Q Marketing

Q Marketing System

Untuk lebih lengkap bagaimana pembagian komis dari Q marketing yang dijalan azaria perhatikanlah gambar diatas. Dalam hal ini si Anda telah bergabung dengan azaria. Berikutnya si Anda berhasil mengajal Queena untuk juga ikut bergabung dalam sistem pemasaran. Ketika mengajak Queena, Anda belum mendapatkan bonus. Dengan mengajaka Queena Anda baru berhasil upgrade status dari Asosiciate menjadi Qualified. 

Berikutnya Anda berhasil mengajak Bagas, Candra dan Darma. Maka komisi dari pembelian network oleh Bagas, Candra dan Darma telah menjadi hak Anda. Anda akan memperoleh hasil penjualan tersebut sebesar 3juta. Selanjutnya Anda juga aka mendapatkan bonus penjualan jaringan dari hasil penjualan pertama dari jalur Billy ( yang di rekomendasikan Bagas), hasil penjualan pertama Bobby ( yang direkomendaskan oleh Billy). Bonus tersebut akan berlanjut untuk satu jalur penjuala pertama dari Bagas sampai tak terhingga. 

Hal tersebut juga akan berlaku untuk jalur satu yang dilakukan oleh Candra dan Darma. Kembali pada Bagas, untuk bagas maka akan memperoleh dari satu jalur Tito ke bawah. Artinya disini satu jalur kebawah Bagas adalah komis menjadi milik Anda. Sementara orangkedua dan seterusnya yang diajak Bagas merupakan bonus untuk bagas.

Efektivitas Sistem Pemasaran Q Marketing

Sistem pemasaran seperti ini memang tergolong unik. Satu jalur sampai tak terhingga akan menjadi penghasilan pasif tersendiri kepada induk. Dari pengalaman reviewe ini merupakan sistem marekting yang inovatif. Apakah sistem ini telah ada atau belum sebelumnya reviewer tidak tahu, tetapi yang pasti sistem ini telah di daftarkan oleh PT Unifam BA sebagai hak kekayaan intelektual mereka.

Terlepas dari itu semua, potensi pendapatan dari sistem seperti ini memang berpeluang besar. Hanya saja ada beberapa kendala nantinya diluar dugaan. Hal ini bisa disebut seperti tidak aktifnya jaringan level satu. Pastinya pendapatan akan stop begitu saja. Bagaimanapun untuk memperoleh penghasilan lebih besar maka si Induk tetap harus mencari level satu sebayak mungkin. Diluar sistem tersebut, mengenai azaria ini.

Ketika memperkenalkan bisnis MLM tentu tidak mudah. Beberapa orang berpikiran bahwasanya bisnis MLM hanya akan memperkaya Induk, namun tidak sedikit pula yang bisa menerima pemasaran MLM menjadi potensi pendapatan. Semua itu tergantung bagaimana penerimaan dan pencernaan akan hal pemasaran ini. Secara keseluruhan memang adakalanya sebuah bisnis MLM ini akan berhenti pada suatu titik jenuh. Buktinya lihat saja sebuah bisnis yang dulu dikenal dengan DBS, yang dulunya saking gencar memasuki kampus kampus namun pada akhirnya sekarang tak terdengar lagi kabarnya.

Begitu juga dulu bisnis obat obatan Tienshi yang dulu sangat booming, sekarang juga masih ada tetapi tidak semeriah dulu. Dari pihak reviewer sendiri semua ini tergantuung keputusan pribadi masing masing. Apakah sanggup nantinya menjalankan sitem yang ditetapkan atau tidak. Pikirkan secara matang sebelum bergabung. Sayang, jika bergabung dengn pembelian paket sekian juta, pada akhirnya tidak aktif. Sementara itu untuk produk produk sejenis yang memasarkan secara konvensional lebih murah. Bagaimana ini juga ada peluang bisnis lain Peluang Menjadi Dropship Sepatu.

Memuat