Cara Mengatasi Lupa Password BBM

Keterbatasan ingatan tentu saja dimiliki semua manusia. Banyak hal yang kadang amat pentng menjadi terlupakan. Sementara itu untuk hal yang sangat tidak penting kita tetap meingatnya. Contohnya mantan kamu itu ya kamu. Menurut para ahli memori atau ingatan manusia itu ada dua. Memor jangka pendek dan memori jangka panjang. Semua informasi dalam memori jangka pendek akan mudah dilupakan dalam waktu yang relatif singkat. Untuk ingatan yang tersimpan dalam memori jangka panjang maka akan sulit dilupakan. Salah satunya kenangan-mu itu.

Pada topik ini pembahasan tak akan dilanjutkan mengenai memori tersebut. Berikut akan dipaparkan bagaimana solusi mengatasi lupa. Tidak akan terlalu panjang, khusus untuk artikel ini akan memberikan bagaimana mengatasi lupa password atau kata sandi aplikasi perpesanan BBM.
Lambang Blackberry Messenger
BBM atau Blackberry Messenger, adalah sebuah aplikasi untuk berkomunikasi. Pengguna bisa melakukan obrolan, bahkan sekarang telah dikembangkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan. Pada tahap awal pengguna akan diwajibkan untuk melakukan registrasi. Pada proses registrasi tersebut akan dibuat password dan username (berupa alamat email).

Langkah Reset Password BBM

Tentunya untuk berganti ponsel tidak dilakukan sebulan sekali. Mungkin dilakukan setahun atau dua tahun bahkan lebih sekali. Aplikasi BBM yang digunakan sering kali pengguna enak menggunakannya. Pengguna tidak ingat data yang dimasukkan saat registrasi. Untuk itu bagi para pengguna BBM yang lupa akan password bisa melakukan reset password dengan langkah sebagai berikut.

Pertama bukalah aplikasi BBM yang telah terinstall. Akan ditampilkan dua kolom yaitu blackberry id dan password. Isikan alamat email BBM yang didaftarkan. Lalu perhatikan dibawah kolom tersebut akan ada Lupa Sandi / Forget Password. Pengguna harus kelik tulisan tersebut.

Berikutnya akan ditampilkan kembali satu kolom yang mengharuskan pengguna memasukkan almat email. Segera masukkan alamat email dan pada kolom dibawahnya masukkan captcha atau tulisan yang tampil. User harus menyalin tulisan tersebut. Hal ini sebagi bentuk verifikasi bahwasanya pengguna yang meminta password bukanlah sebuah robot.

Setelah di OK, buka email yang bisa dilakuka pada browser atau aplikasi email di ponsel. Email juga bisa dibuka melalui komputer. Pengguna akan mendapati email dari pihak blackberry. Isi email tersebut adalh tautan yang harus diikuti. Dengan mengikut tautan tersebut maka akan diberikan komando berikutnya.

Jika langkah yang dilakukan sejauh ini benar maka akan muncul dua kolom yang harus diisi dengan kata sandi yang baru. Pengguna dapat menyetel kata sandi yang baru pada tahap ini. Tunggu konfirmasi berikutnya bahwasanya kata sandi berhasil di atur ulang.

Tips Memilih Password yang baik

Dalam memilih kata sandi atau password ada hal yang harus diperhatikan. Pertama tentu tidak menggunakan kata yang mudah ditebak. Beberapa password paling umum adalah angka berurutan seperti 12345. Hal lain yang patut dihindari penggunaan password dari nama orang tua, nama sendiri, tanggal lahir. Pencegahan ini dilakuka agar keamanan informasi akun bisa terjaga. Mungkin dengan alibi hanya sebatas BBM dan tidak ada pesan penting diambil password yang gampang ditebak. Berbagai kejahatan cyber tidak hanya mengenai itu, bisa saja nanti akun anda diambil alih, kemudian si pengambil akun akan melakukan transaksi, tindakan pe17ipuan. Yang kena imbasnya siapa?

Dalam membuat password berikutnya gunakan kombinasi huruf kapital, angka dan simbol. Seperti *JustBlogR3v13ws#. Beberapa pembuatan akun di dunia maya bahkan telah mengharuskan kombinasi seperti ini. Contoh saja Paypal, demi menjaga keamanan akun pengguna maka telah diwajibkan menggunakan kata sandi berkombinasi demikian.

Tips terakhir tentu saja disarankan menggunakan kata sandi yang gampang untuk diingat sendiri. Hal ini tentu bertujuan untuk mencegah lupa lagi password. Alangkah baiknya menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun, namun perlu diingat juga jika memungkinkan lakukan perubahan kata sandi atau password secara berkala.

Itulah tutorial singkat bagi yang lupa akan password akun BBM-nya beserta tips tips memilih kata sandi sebuah akun. Sebagai informasi tambahan untuk akun BBM dengan akun yang sama jika log in pada perangkat yang berbeda maka semua kontak yang telah di-invite tidak akan hilang. Baca : Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik.

Memuat