Situs Situs Pembuat Logo Online

Logo merupakan satu dari identitas sebuah perusahaan yang sangat berpengaruh. Suatu perusahaan nantinya akan memanfaatkan logo ini dan mnyertakannya ketika melakukan promosi produk ataupun ketika melakukan penyampaian pesan bisnis kepada publik. Sangat dipastikan peran logo sangatlah efektif dalam memperkenalkan mengenalkan produk baru kepada target pasar yang telah ditentukan. Saat membutuhkan bagaimana melakukan desain logo yang baik dan sempurna untuk perusahaan, peran seorang desainer logo sangat dibutuhkan. Sebagai informasi saja harga untuk mendaptkan jasa seorang desainer logo itu lumayan mahal. Tentunya hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika memang hasil karya desainer tersebut memuaskan.

logo perusahaan
Kalangan bisnis pemula akan menganggap masih terlalu dini untuk menyewa seorang desainer logo yang hebat. Hal ini bisa diakali dengan membuat logo sendiri tanpa bantuan desainer logo. Dengan memanfaatkan beberapa tools dan software ini bisa jadi akan menghemat sedikit pengeluaran usaha untuk meminta bantuan desainer logo. Bagi kalangan yang memang ingin serius merancang logo bisa membeli ataupun download sebuah software. Tetapi untuk yang hanya ingin mendesaign logo satu kali saja disarankan menggunakan pilihan desain logo secara online saja. Dengan menggunakan tools online tentunya tidak akan memakan ruang penyimpanan pada gadget. Hanya saja tentu dibutuhkan koneksi internet meningat hal ini dilakukan secara online.

Situs Situs Pembuat Logo Online

Sebenarnya banyak situs situs yang bisa digunakan untuk membuat logo secara online. Jika tidak percaya bisa dicari di mesin telusur google dengan kata kunci membuat logo online. Namun dari sekian banyak situs tersebut memiliki banyak ragam ini itu. Misalkan saja ada website tempat mendesain logo dimana hasil desain harus menyertakan nama website mereka. Ada juga yang mengharuskan untuk lebih bebas mengakses tools yang disediakan pengguna diwajibkan melakukan upgrade. Hal yang paling menyebalkan lainnya ketika situs tersebut dikerumuni banyak iklan sehingga akan membingungkan serta menyusahkan ketika mendesain logo yang diinginkan.

Setelah melakukan beberapa riset, penulis berhasil menemukan  beberapa situs yang direkomendasikan untuk mendesain sebuah logo. Memang dari situs situs yang direkomendasikan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Tetapi jika diperbandingkan dengan situs sejenis lainnya mungkin ini bisa dibilang yang terbaik. Berikut situs situs tersebut akan diperkenalkan satu persatu.

Designmantic(dot)com

DesignMantic merupakan sebuah website desain logo generator yang benar-benar keren. Banyak pilihan dasar logo yang menarik dari website ini dibanding generator logo logo lainnya. Setiap bagian detail akan mudah untuk diberikan warna sesuai dengan keinginan.

Banyaknya pilihan warna yang disediakan oleh situs ini malahan tidak akan membuat pembuat logo menjadi bingung. Secara otomatis desainer akan diberikan saran akan kombinasi kombinasi yang bagus dan cocok. Dalam mendesain nantinya diharapkan kepada para pengguna untuk menyesuaikan warna warna dasar hasil desain dengan tema situs atau blog jika penggunaan untuk mendesain logo sebuah website.

Apabila pengunaan untuk sebuah logo jenis usaha. Maka pengguna dibebaskan untuk mendesain sesuka hati. Kesesuaian logo tentunya menjadi selera tersendiri. Tetapi juga penting untuk diperhatikan bagaimana cara mendesain logo yang efektif. Saran utama dalam mendesain sebuah logo adalah, membuat logo se-sederhana tetapi berkesan mungkin sehingga akan mudah diingat oleh konsumen.

GraphicSprings(dot)com

Pilihan website berikutnya adalah Graphicspring. Mendesain logo dengan website ini sangat mudah. Pertama pendesain tidak usah melakukan instalasi program pada perangkat yang digunakan. Pendesain juga akan mudah menggunakan setiap tools yang disediakan oleh graphicspring meskipun sebagai pemula sekalipun. Semua tools pada website ini akan ditampilkan dalam tatanan yang simple sehingga akan memudahkan bagi desainer untuk menemukan tools apa yang ingin digunakan.

Meskipun tatanan pada website ini sangat sederhana, buka berarti hasil desain menggunakan website ini tidak berkelas. Hasil dari desaign menggunakan website ini bisa dikatakan tidak kalah cantiknya dibanding situs lain yang sejenis. Perlu diketahui juga ketika pertama kali menggunakan website ini, pengguna tidak diwajibkan membuat akun di website mereka. Untuk membuat akun sendiri pada website mereka merupakan sebuah pilihan saja. Keuntungan jika membuat akun pada website mereka, hasil desain bisa disimpan. Jika nanti hasil desain hilang atau bagaimana, pendesain bisa mengambil lagi dari website mereka.

LogoGenie(dot)net

Selanjutnya website lain yang direkomendasikan adalah LogoGenie. Popularitas website ini untuk mendesain website memang tidak perlu diragukan. Banyak sudah para blogger ataupun website owner melalukan desain logo website mereka dengan bantuan generator dari logogenie ini. Meskipun begitu juga dari para review pembuat logo, situs ini juga sering digunakan untuk mendesain logo logo pesanan dari klien mereka. 

Hal yang menjadi daya tarik website ini adalah tampilan website yang sangat bersahabat. Bagi pengunjung tampilan yang bersahabat ini nantinya akan mudah menjelajahi situs situs tersebut. Hal lain yang menjadi perhatian pada situs ini, dimana setiap proses akan loading dengan cepat, meskipun itu semua bergantung pada kecepatan internet yang digunakan.

Pengunjung juga akan disediakan pilihan dan saran kategori logo. Misalakan untuk jenis logo usaha bisnis sepatu, mereka menyediakan beberapa rekomendasi, jika suka bisa digunakan dan apabila tidak pengunjung tetap bisa mendesain logo sesuai selera sendiri. Biasanya setiap logo hasil desain akan ditampilkan pada pengunjung lain nantinya. Maksud kalimat itu begini, jika si A mendesain sebuah logo, nanti ketika si B mengunjungi situs logogenie akan melihat hasil karya si A. Hitung hitung sebelum mendesain logo bisa mencari inspirasi di website ini.

OnlineLogoMaker(dot)com

Onlinelogomaker, dengan tampilan yang elegan website ini menawarkan tool berkualitas yang bisa digunakan untuk mendesain logo. Website ini akan menyediakan beberapa gambar yang bisa langsung digunakan sebagai bentuk dasar logo. Jika tidak ada yang memenuhi kriteria, maka pendesain juga bisa mengupload gambar sendiri untuk logo tersebut.

Dengan tampilan yang friendly, pendesain khususnya pemula akan mendapatkan desain logo yang fantastik dalam hitungan menit saja. Beberapa pilihan lain bisa digunakan dalam perancangan logo seperti penyesuaian warna, ukuran dan jenis font pada teks. Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi dimensi terhadap logo. Untuk layanan perancangan logo secara online  website ini tergolong lengkap dan komplit dengan tools yang beragam macam.

Logaster(dot)com

Logaster adalah website yang menawarkan desain logo UI secara online yang cukup bersih. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan cepat efisien dan mudah. Ini didukung dengan kemudahan dalam penggunaan setiap tool yang telah disediakan logaster. Dengan menggunakan tools yang telah disediakan oleh logaster ini jika pendesain teliti, hasil yang didapat tak akan kalah dengan desain logo profesional.

Komposisi warna yang disediakan dalam situs ini sangat lengkap. Apapun jenis desain dalam imajinasi bisa ditumpahruahkan dalam desain yang dirancang nantinya. Dengan sentuhan kreativitas dan imajinatif yang berlebih akan menghasilkan desain logo yang sempurna dan menarik nantinya.

Tips dalam Merancang sebuah Logo

Ketika membuat logo ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebagaimana tujuan logo adalah untuk membuat penyampaian pesan produk atau jasa dari sebuah perusahaan atau institusi, diharapakan logo menjadi suatu identitas pengenal untuk mudah diingat. Agar logo tersebut dirancang memenuhi tujuan dan mudah diingat ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendesain sebuah logo.

Pertama, usahan desain yang digunakan unik. Unik disini bukan berarti desain yang terlalu rumit atau bagaimana. Sebagai identitas, logo diharapkan berbebda dengan logo logo yang telah ada. Bagi pengguna logo hindari logo logo yang umum dan banyak digunakan. Seperti logo dengan isi padi dan kapas. Meskipun mengandung makna padi dan kapas sebagai kemakmuran tetapi sudah terlalu banyak yang menggunakan logo dengan isi seperti ini.

Kedua yang harus diperhatikan adalah penggunaan komposisi warna. Gunakan komposisi warna yang relevan. Hindari penggunaan warna yang hambar dan buram seperti warna coklat muda, merah muda, kuning tua. Penggunaan warna yang disarankan adalah warna yang ceria dan meriah tetapi jangan terlalu terkesan norak. Jika terdapat simbol atau tulisan di dalam logo, gunakan simbol atau tulisan yang ontras dengan warna dasar logo. Untuk teks sendiri, sangat direkomendasikan menggunakan teks dengan jenis font yang tegas dan jelas.

Ketiga, tentunya sebuah logo merupakan lambang memiliki arti tersendiri. Jika bisa setiap goresan dalam logo memiliki arti atau filosofi tertentu. Tetapi tetap mengedepankan kesederhanaan dan logo tersebut mudah diingat oleh mesyarakat. Terakhir jika logo telah tercipta, usahakan untuk memberikan hak cipta pada logo. Tujuan dari ini adalah menghindari peniruan dari logo milik usaha anda.

Itulah beberapa website yang bisa dikunjungi ketika ingin membuat sebuah logo. Simple dan sederhana bukan? Berikut informasi yang tak kalah serunya, Informasi dan Konsultasi Kesehatan Gratis.

Memuat