Apa itu Blogmint

Suatu waktu penulis pernah membuka akun twitter. Kita sama sama mengetahui bahwasanya pada jejaring sosial twitter terdapat iklan iklan bersponsor. Salah satu iklan yang terlihat adalah blogmint. Beberapa dari pembaca tentu juga penasaran dengan apa itu blogmint. Sangat dimungkinkan bahwasanya rasa penasaran itu juga yang membawa pembaca sampai pada blog ini. Berdasarkan beberapa informasi yang didapat berikut ini penjelasan tentang blogmint.

Blogmint Adalah

Blogmint merupakan sebuah situs yang didirikan dengan tujuan untuk berpromosi. Dalam hal ini ada dua pihak yang terlibat. Pihak pertama yaitu brands atau lebih biasa dikenal dengan advertiser. Pihak ini merupakan unsur yang akan mempromosikan merk tertentu. Berikutnya pihak kedua adalah influencer yang lebih mudah dipahami sebagai agen atau penyalur iklan. Semua penawaran promosi nantinya akan 'dilelang' kepada semua influencer.

Selanjutnya, seorang influencer bisa mendaftarkan diri pada 'lelang' marketing merk produk produk tertentu. Jika brand tertarik maka pihak brand akan memberikan notifikasi bahwasanya mereka tertarik menggunakan media si influencer untuk berpromosi. Dalam hal ini, influencer bisa menggunakan akun akun sosial media ataupun blog/website yang dikelola untuk dijadikan tempat marketing produk produk brand nantinya.

Ketika sebuah brand menyimpan asa ketertarikan untuk berpromosi kepada influencer. Berdasarkan hal itulah nantinya brand akan membayar sejumlan imbalan kepada influencer. Namun, imbalan tersebut berupa bagi hasil juga nantinya antara pihak blogmint dan influencer. Dari salah satu penawaran yang pernah penulis ikuti, pembagian hasil tersebut kira kira 80:20.

Sekarang yang akan menjadi pertanyaan tentu pada harga berapa seorang influencer akan dibayar. Dalam hal ini sebelumnya ketika melakukan pendaftaran seorang influencer telah mengatur harga monetize akun sosial media atau blog. Jadi nantinya misalkan ada sebuah brand A ingin melakukan launching produk INI, maka otomatis pihak brand A akan otomatis bisa langsungmelihat harga harga yang sesuai dengan budget mereka. 
Blogmint Site

Media Sosial Apa saja yang Diterima Blogmint?

Untuk media yang diterima blogmint sebenarnya telah digambarkan di atas. Blogmint menerima pemilik akun sosial media twitter, facebook dan Instagram. Akun akun tersebut harus dihubungkan dengan melakukan authotentifikasi serta pemberian ijin kepada pihak blogmint untuk melakukan monetisasi. Pengaturan ketika menghubungkan akun sosial media ini juga disertai dengan pengaturan akan harga sebuah postingan endorsement yang pemilik akun tetapkan. Tentu saja, dengan semakin banyak followers, friend akan membuat nilai postingan endorsement akun lebih besar.

Banyak informasi menyatakan bahwasanya pemilik followers yang lumayan besar di Indonesia, sekelas Raditya Dika, Benakribo juga mengikuti program ini. Namun ini tidak tertutup kemungkinan bagi yang lain yang hanya memiliki jumlah followers tidak sebanyak kepunyaan Raditya Dika. Yang harus diingat adalah keterlihatan postingan pada akun sosmed. Maksudnya, blogmint memiliki sistem teknologi tersendiri yang bisa menampilkan hasil berapa banyak orang yang telah melihat postingan sebuah akun sosmed.

Sementara itu, walau kurang populer pada sosial media seperti facebook, twitter atau instagram. Masih ada cara lain untuk mengikuti program ini. Bagi para blogger misalnya. Mereka bisa mengikuti program penulisan review dan promosi suatu produk. Jangan salah harga untuk satu postingan di blog lebih besar dari satu postingan di sosial media loh.

Terakhir, bagi para youtube. Youtubers memiliki kesempatan menghasilkan yang lebih besar malah. Dari survey penulis, untuk satu video harga bisa mencapai dua kali lipat postingan blog. Tak perlu diragukan lagi, ini merupakan suatu program yang bisa menjadikan hobi sebagai penghasilan. Untuk para blogger, youtuber atau yang memang sosial media holic.

Memulai Menggunakan Blogmint 

 Memulai bergabung dengan blogmint syaratnya tidak terlalu susah. Prosesi penaftaran bisa dilakukan pada website resmi di blogmint.com. Bisa dipastikan tidak mebutuhkan pengetahuan khusus untuk memahami website ini. Seorang influencer hanya diharuskan memiliki email untuk melakukan pendaftaran. Berikutnya untuk ikut serta dalam kampanye brand, influencer memang diharuskan memiliki salah satu akun twitter,facebook, instagram, blog atau akun youtube.

Pada tahap awal ini juga nantinya influencer bisa menetapkan harga. Tetapi jangan khawatir untuk hal ini nantinya bisa dilakukan pengeditan. Rahasia sukses dari para inflencer adalah rajin rajin melakukan update baik itu tweet, status postingan blog ataupun vlog. Hal ini memungkinkan peluan keterlihatan konten semakin besar sehingga nantinya akan berpengaruh pada account score. Semakin besar score account seorang influencer maka semakin besar kesempatan untuk dilirik oleh para pemilik brand.

Dalam dashboard akun akan dilengkapi beberapa menu, termasuk notifikasi. Pekerjaan influencer adalah kerajinan untuk mengecek notifikas selalu. Sebelumnya pada dashboard akan ada beberapa pemilik brand yang mengadakan sayembara suatu proyek. Semua bisa mengajukan diri untuk ikut serta. Nanti para pemilik brand akan memilih klien yang bonafit untuk diajak bekerjasama dalam proyek tersebut. Jika akun terpilih, maka akan diberikan notifikasi.

Apabila di influencer berhasil melakukan kehendak pemilik brand maka disanaakan dibayar. Komisi akan dipotong 20% untuk pengelola website blogmint. Jika telah mencukupi batas penarikan, maka influencer bisa melakukan penarikan dana ke rekening bank. Proses pembayaran dilakukan dengan menggunakan wire transfer. Jadi apapun jenis bank, seperti BCA, bank Mandiri, bank BNI dll bisa dijadikan nantinya wadah penerima pembayaran dari blogmint.

Itulah sekilas mengenai blogmint. Semoga informasi dan review ini bisa membantu menambah wawasan pembaca tentang teknologi dan memaksimalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Oh iya sudah ada yang tahu tentang Jaringan Sosial berbasis Microsite Qubicle belum? Pastilah sering kita lihat iklan dari qubicle ini dilayar kaca. Bagi yang belum tahu bisa di baca pada artikel Apa itu Qubicle.

Memuat