Cara Mengajukan Permohonan Kartu Kredit BNI

Dengan memiliki sebuah kartu kredit akan menjadi sebuah pilihan yang akan mempermudah melakukan transaksi bagi yang membutuhkan. Transaksi bisa dilakukan secara online dan offline dari manapun tempat tempat berbelanja yang memiliki opsi pembayaran dengan kartu kredit. Salah satu bank penyedia layanan untuk kartu kredit ini adalah bank BNI.
Kartu Kredit bank BNI
Bank BNI sendiri menawarkan 2 macam kartu kredit berdasarkan penerbitnya yaitu Visa dan Mastercard. Kemudian dari masing masing penerbit tersebut akan dibagi lagi kartu kredit tersebut sesuai kemampuan dan batas meinimum penghasilan pengaju kartu kredit. Pengajuan permohonan tersebut bisa memiliki kartu kredit Silver, Gold dan Platinum (sesuai limit). Bagi yang ingin menikmati kemudahan transaksi dengan kartu kredit dari Bank BNI ini harus mmenuhi syarat syarat sebagai berikut.

Syarat Permohonan Kartu Kredit BNI

Adapun syarat syarat yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit dari bank BNI, penghasilan minimun 36 juta (tergantung limit juga). Bagi yang ingin memiliki kartu kredit bank BNI harus berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu kredit utama dan minimal 17 tahun untuk pemegang kartu kredi tambahan. Sementara usia produktif batas maksimun, pemegan kartu kredit hanya diperbolehkan hingga usia 65 tahun.

Di atas merupakan syarat umum untuk mengajukan kartu kredit dari bank BNI, sementara untuk syarat dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut. Bagi Karyawan, PNS, TNI atau Polri harus menyiapkan Fotokopi identitas diri (KTP/Passport), bukti penghasilan dan Nomor Pokok Wajb Pajak (NPWP).  Sementara itu bagi pekerja ke-profesian seperti dokter, notaris dan sejenisnya harus melengkapi dokumen fotokopi identitas diri (KTP/Passport), bukti penghaslan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan surat Ijin profesi. Terakhir untuk kalangan wiraswasta dan pemilih usaha harus menampahkan foto kopi akte pendirian SIUP atau TDP perusahaan sebagai penggati surat izin profesi. Baca : Cara Membuat NPWP Online.

Bukti penghasilan bagi karywan,PNS dan TNI atau Polri itu adalah berupa slip gaji. Sementara untuk tenaga keprofesian (dokter,notaris dll) bukti penghasilan adalah fotokopi buku tabungan atau SPT. Sementara bagi pemilik usaha melampirkan rekening koran tiga bulan terakhir.

Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit Bank BNI

Jika telah melengkpi semua syarat umum dan syarat dokumen di atas, pengaju bisa mengunjungi kantor bank BNI terdekat untuk mengajukan permohonan kepemilikan kartu kredit. Beberapa pengisian dokumen harus dilakukan di sana, tetapi jangan khawatir pihak bank akan membantu dan memberikan arahan nantinya tentang pengisian dokumen.

Persyaratan penghasilan minimal 36 juta di atas merupakan penghasilan per tahun atau annual income. Jika dirata-ratakan perbulan pendapatan pengaju haruslah 2 juta/ bulan. Semakin tinggi penghasilan maka bisa mendapatkan limit transaksi yang semakin besar pula. Tips, ajukanlah limit yang leih rendah dari penghasilan agar bisa diterima oleh pihak bank. Karena jika limit lebih besar dari penghasilan maka, pihak bak akan meragukan kemampuan untuk membayar tagihan nantinya. Selain itu pihak bank juga berhak menolak penerbitan kartu kredit kepada nasabah dengan alasan tertentu nantinya.

Informasi lebih lanjut, pengaju bisa bertanya lansung ke kantor cabang BNI terdekat karena mungkit syarat dan ketentuan bisa saja berubah sewaktu waktu. Pilihan lain bisa menghubungi bank bank BNI melalui akun sosial media seperti twitter, facebook. Menurut penulis untuk respon yang lebih cepat lebih baik menggunakan twitter. Opsi berikutnya bisa menghubungi layanan call center dari bank BNI. Nomor yang bisa dihubungi untuk Call Center BNI sebagai berikut, 
  1. 1500046 Call center ini bisa dihubungi dari seluruh Indonesua melalui telepon rumah atau ponsel. Untk melakkan penggilan tidak dibutuhkanlagi kode area wilayah. Tarif yan berlaku menyesuaikan tarif panggilan lokal tergantung operator selular yan digunakan.
  2. 68888  Call Center BNI ini khusus untuk menghubungi melalui ponsel diseluruh Indonesia. Tarif menyesuaikan tarif pangglan dari masingmasing operator selular yang digunakan.
  3. 021-25541203 Nomor ini khusus untuk melakukan kontak melalui fax (faksimili).
Demikian semua syarat dan langkah mengajukan permohonan penerbitan kartu kredit dari bank BNI. Sangat disarankan mengajukan kartu kredit sesuai kemampuan untuk membayar tagihan dan diajukan ketika memang terasa membutuhkan. Hal ini agar terhindar dari jeratan hutang atas tagihan nantinya. Baca Juga: Perbandingan Tabungan bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Memuat