Hosting Gratis Unlimited Bandwith

Persaingan dalam bidang hosting akhir akhir ini sangatlah ketat. Banyak bertebaran layanan layanan untuk hosting gratis. Salah satunya adalah winkws. Biasanya dalam memberikan hosting gratis kepada pengunjung pihak penyedia nantinya akan menawarkan layanan hosting berbayar kepada pengguna. Dalam arti ekonomisnya ini merupakan suatu strategi marketing. Bayangkan jika pengguna merasa puas dengan layanan gratis, suatu saat nanti pengguna akan menggunakan layanan berbayar pastinya mengingat semua hostingan gratis pasti memiliki batasan batasan tertentu.

Free Hosting WinkWs

Tentang WinkWs

Winkws awalnya merupakan layanan jasa hosting kecil kecilan yang dimulai di Houston. Layanan hosting ini memadukan antara kecepatan respon dari customer service dalam bisnis penyediaan hosting. Mungkin beberapa layanan hosting gratis lain menawarkan freehosting dengan keterbatasan disk space dan bandwith. Mungkin juga ada yang mengharuskan pengguna untuk memasang iklan dari pihak hosting diwebsite yang dikelola. Bahkan ada layanan hosting gratis yang memmberikan batasan dalam melakuka akses pada panel utama. 

Berdasarkan keterbatasan tersebut lahirnya winkws. Winkws menyediakan layanan gratis untuk hosting tanpa iklan mereka di website anda. Kemudian winkws juga memberikan keleluasaan bagi pemilik website dalam penggunaan disk space dan bandwith. Syaratnya hanya dengan mengikuti syarat dan ketentuan layanan mereka. Jika merasa puas akan layanan winkws, pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan upgrade layanan hosting gratis menjadi layanan berbayar. Kelebihan layanan berbayar tentu akan diberikan fitur fitur tambahan yang sangat membantu dalam hal pengelolaan website.

Dalam hal ini winkws telah memiliki reputasi yang bagus. Winkws termasuk dalam 10 penyedia hostingan gratis terbaik bersama beberapa penyedia layanan sejenis. Jadi tidak usah diragukan lagi akan bagaimana dan apa saja yang bisa winkws berikan untuk para pengelola website.

Cara Memulai dan Syarat Penggunaan Hosting

Apabila ingin menggunakan hosting gratis dari winkws ini, langkah awalnya tidak terlalu sulit. Peminat dipersilahkan melakukan pendaftaran pada halaman utama website ini pada alamat url wink(dot)ws. Pendaftaran akan dilakuka dengan menggunakan email. Tips untuk pendaftaran, gunakanlah alamat email yang benar benar digunakan. Karena ada beberapa hal nantinya seperti verifikasi pendaftaran harus dilakukan melalui email.

Langkah awal apabila telah menyelesaikan segala proses pendaftaran bisa langsung menuju akun dashboard winkws. Pada bagian tersebut bisa dilakukan pemesanan hosting gratis. Hampir terlupakan, untuk mendaftarkan sebuah hosting tentu membutuhkan nantinya domain. Jangan lupa untuk mempersiapkan sebuah domain atau bilamana nanti belum memiliki domain sendiri bisa menggunakan beberapa subdomain yang disediakan oleh winkws. Tentunya jika untuk subdomain, akan memiliki embel embel yang kurang mengenakkan untuk alamat sebuah website. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan jasa dari winkws ini secara gratis adalah para pengguna harus mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh wink ws. Sebenarnya ketentuan tersebut tidaklah rumit. Pertama, semua konten yang akan diposting nantinya bukan merupakan konten konten yang melanggar hukum. Apabila nanti ketahuan menggunakan atau menyebarkan konten yang asusila serta melanggar hukum otomatis akun winkws akan di ungranted atau tidak bisa diakses lagi. Bahkan nanti dimungkinkan winkws akan memblokir alamt IP address sehingga kedepannya tidak lagi bisa menggunakan free hosting winkws ini.

Dalam pemikiran positif jika nanti puas menggunakan hosnting wink ws, pengguna bisa menggunakan layanan sewa. Harga yang dipatok pun tergolng murah mulai dari $0,01 hinggat $9. Penggunaan dengan menyewa hosting tentu aka memberikan akses yang lebihakan fitur yang ditawarkan oleh winkws.

Nilai Positif dan Nilai Negatif Winkws

Menurut pandangan beberapa reviewer yang pernah menggunakan layanan gratis dari winkws ada beberapa nilai positif atau kelebihan dari wink ws ini sendiri. Bahkan secara kasat mata pada gambar dipostingan ini juga telah terlihat bahwasanya hostingan ini bebas iklan. Penggunaan bandwith dan diskspace unlimited juga menjadi suatu nilai plus bagi hostingan gratis ini. Selain itu untuk hal lain seperti parked domain, MySQL data base juga diberikan secara unlimited.

Namun terlepas dari nilai lebih winkws tersebut, khusus untuk layanan gratis juga memiliki kekurangan. Pertama salah satu providerseluler di Indonesia (Telkomsel) memblokir situsyang memanfaatkan  hostingan ini. Jika target traffic website adalah pengguna handphone, ini merupakan salah satu kerugian, karena pengunjung tak akan bisa mengakses situs dengan hostingan ini. Sesuai pengalaman, ketika pengunjung membuka website maka akan terdirect ke halaman Google Tools yang meminta semacam verifikasi yang penulis sendiri tidak paham. Untuk alasannya sendiri kenapa diblokir oleh pihak telkomsel saya tidak tahu. Tetapi untuk layanan berbayar penulis belum mencoba, berkemungkinan bisa diakses melalui telepon genggam.

Kemudian, untuk layanan gratis sendiri pihak winkws tergolong lamban dalam update scipt auto installer. Untuk cms sekelas wordpress, wink ws masih menggunakan versi 3 koma-an. Ini tentunya akan memakan waktu ketika haris melakukan manual update dari wordpress. Pengguna harus download manual update wordpress lalu mengupload lagi update an tersebut ke cpanel. Biasanya update wordpress bisa dilakukan langsung dari platform wordpress, namun untuk hostingan gratis dari winkws nanti hal ini akan terbaca error. Jadi mau tidak mau harus melakukan manual update via cpanel. Bagi para pemula tentu jika dengan pengantar bahasa Indonesia lebih mudah. Untuk itu bisa juga Baca : Penyedia Hosting Gratis Berbahasa Indonesia.

Memuat