Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Tidak terbantahkan lagi, perkembangan teknologi akan mempermudah komunikasi. Media komunikasi yang tak pernah tertinggalkan adalah surat. Dahulu penyampaian pesan melalui surat (mail) untuk saling memberi kabar dan berbagai kepentingan lainnya. Dengan semakin majunya teknologi, maka sekarang surat pun telah bisa digunakan secara elektronik. Layanan surat elektronik yang lebih akrab dikenal dengan email bisa dimanfaatkan untuk mengirim surat dalam waktu hitungan detik. Keuntungannya secara general yaitu menghemat media kertas dan menghemat waktu.
Email Gratis

Kegunaan Email

Untuk memiliki email tidak akan terlalu susah. Pembaca yang ingin memiliki email bisa menggunakan layanan penyedia email gratis. Dalam email gratis ini pembaca bisa melakukan komunikasi dengan fitur fitur yang cukup memuaskan. Opsi untuk kepentingan bisnis, bisa menggunakan layanan email berbayar. Dengan layanan berbayar maka untuk nama domain email bisa di custom dan pastinya kapasitas penyimpanan tentu saja lebih besar.

Kegunaan email ini untuk sekarang, bisa disebut sebagai sebuah kebutuhan primer. Apa saja yang akan dilakukan rata-rata akan menggunakan email sebagi identitas utama. Misalnya saja jika ingin membuat akun facebook, membuat blog, bahkan untuk melamar kerja sekalipun seperti di situs informasi lowongan kerja sekalipun sekarang menerapkan email sebagai identitas melamar kerja. Peran penting email tersebut memaksa semua orang untuk mau tidak mau harus memiliki email. Jika tidak mungkin akan tertinggal dari kemajuan teknologi.

Kembali pada layanan penyedia email, sebenarnnya tanpa merogoh kocek sebagaimana juga telah disinggung di atas ada banyak penyedia email gratis. Untuk para pemula dan hanya kepentingan tak terlalu besar (dalam artian tidak butuh kapasitas penyimpanan yang besar) cukup dengan menggunakan email gratis saja. Apalagi jika hanya untuk bersosial media, melamar kerja, bisnis kecil kecilan ya buat apa juga kapasitas email yang besar.

Sebagai langkah awal kepemilikan email, maka sebelumnya harus melakukan pendaftaran akun email pada masing masing penyedia layanan email gratis. Pada langkah tersebut akan di daftarkan beberapa identitas seperti nama, nomor telepon. Nantinya, pendaftar akan mendapatkan alamat unik sebagai identitas. Untuk satu akun email pasti hanya akan ada satu nama di dunia, tidak mungkin ada dua alamat email yang persis sama di dunia. Dimana bisa mendaftarkan email tersebut? Berikut beberapa penyedia layanan email gratis.

Penyedia Layanan Email Gratis

Google sebagai raksasa internet, siapa yang tidak mengenal google dipastikan tidak tahu apa itu internet. Identisisasi internet kerap sangat berkaitan dengan google. Google menyediakan sebuah layanan email gratis kepada penduduk dunia. Dengan menggunakan subdomain gmail.com, kita bisa menikmati layanan email oleh google. Keuntungan utama dari email google ini, dengan mengunakan gmail, maka ini berarti kita terdaftar sebagai pengguna Google dengan artian lain bisa menikmati layanan google gratis lainnya seperti Youtube, Google Plus, Blogger. Istimewa sekali dengan satu kali registrasi maka bisa menikmati banyak akun.

Akun gmail ini juga akan dibutuhkan bagi pengguna smartphone berbasis Android. Jika mengingikan penamahan aplikasi pada handphone melalui Google Playstore mau atau tidak memang harus memiliki akun gmail. Bisa dikatakan, memiliki akun gmail sangat multifungsi untuk berbagai kepentingan.

Bagi yang ingin menikmati layanan lebih dari google, pengguna bisa melakukan upgrade ke versi premium. Dengan upgrade gmail ke versi premium maka pengguna bisa mengganti subdomain “@gmail.com” menjadi “@sukasukaanda.com” . Harga versi premium ini sekitar $10-$25. Hal positif lainya dengan versi premium kapasitas ruang penyimpanan yang semula 15GB akan diperbesar.

Penyedia layanan email ke dua yang paling populer adalah Yahoo. Dengan subdomain yahoo.com, yahoo.co.id, (dulu juga ada sub domain rocketmail, ymail sekarang sepertinya user baru hanya bisa gunakan yahoo.com/yahoo.co.id saja). Layanan email gratis dari yahoo ini telah ada sejak 8 Oktober 1997. Dahulu yahoo dikenal dengan superior penguasa email. Namun seiring perkembangan dan kemuahan yang diberikan Google, banyak yang beralih menggunakan google.

Hotmail, sebuah penyedia akun email gratis persembahan microsoft. Akun ini bisa terintegrasi nantinya dengan Outlook. Penggunaan hotmail lebih privasi dan tertutup. Bahkan sangat jarang orang menggunakan ini untuk kepentingan umum terutama di Indonesia. Kebanyakan digunakan orang luar negeri dalam hal bisnis mengingat nantinya akan terintegrasi dengan outlook (bagi pengguna OS Microsoft) akan mempermudah pekerjaan yang melibatkan email menjadi menyatu dengan komputer pribadi.

Penyedia email gratis berikutnya adalah Mail.com. Penggunaan layanan ini kurang begitu populer karena bisa dibilang agak pelit. Untuk akun gratis hanya memberikan kapasitas penyimpanan 2 GB. Pengguna bisa mendapatkan ruang penyimpanan lebih dengan membeli versi premium. Salah satu alasan menggunakan layanan ini karena mail.com memberikan perlindungan ekstra ketat dengan memfilter pesan yang akan masuk ke inbox. Dengan email ini pengguna premium juga bisa mengkostumisasi domain email dengan berbagai pilihan.

AOL Mail, yang disediakan oleh The American Online Inc (AOL). Sayangnya untuk kalangan umum email ini sangat tidak populer bahkan jarang sekali digunakan. Hal ini disebabkan kapasitas untuk akun free hanya 25 MB. Sementara untuk menikmati kapasitas lebih besar pengguna harus membeli versi premium.

Itulah beberapa penyedia layanan email gratis yang bisa digunakan. Tanpa diberitahu mungkin pembaca tahu mana yang terbaik dengan layanan sangat banyak dan kapasitas yang besar. Pastinya juga gratisnya juga banyak. Baca :Situs Situs Pembuat Logo Online.

Memuat